Jumat, 18 Februari 2011

New York dan dukungan peta digital untuk layanan masyarakat

Kota New York memberikan layanan peta digital untuk mendeteksi tempat di mana masyarakat dapat menyampaikan keluhannya.  Menurut berita yang dirilis govtech.com (17/2), layanan peta digital tersebut berinisial city’s 311 service request program.
Menurut govtech.com (17/2), layanan peta digital tersebut menyediakan lokasi spesifik layanan keluhan masyarakat yang mencakup lima belas kategori.  Kategori itu termasuk kualitas udara dan air, konstruksi, kebisingan, binatang, salju, jalan dan trotoar, transit dan parker.
Layanan peta tersebut menyajikan 59 kode warna dari asosiasi masyarakat beserta volume keluhan kepada asosiasi tersebut.  Layanan peta tersebut juga dapat melakukan pencarian khusus di mana user dapat memasukkan alamat spesifik, kode pos, dewan kota distrik ataupun intersection.
Layanan ini dapat berdampak positif bagi layanan publik masyarakat.  Pengguna dapat dipermudah dalam mencari layanan keluhan masyarakat yang dibutuhkan, sehingga akses masyarakat untuk menyampaikan keluhan tentang layanan publik dapat menjadi lebih mudah.


Albert Hasudungan


(albert@wartaekonomi.com)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar